BERITA D3
YUDISIUM DAN ANGKAT SUMPAH TENAGA VOKASI FARMASI PROGRAM STUDI DIPLOMA III

YUDISIUM DAN ANGKAT SUMPAH TENAGA VOKASI FARMASI PROGRAM STUDI DIPLOMA III

Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin (UNIMAR) Menggelar Yudisium dan Pengambilan Sumpah Tenaga Vokasi Farmasi D3 Farmasi pada 20 September 2023 di Aula Ki Bagoes Hadikoesoemo, UNIMAR. Pengambilan sumpah tersebut diikuti oleh 15 peserta mahasiswa Program Studi Diploma III Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin.

Pengambilan Sumpah seluruh peserta dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi UNIMAR Bapak Dr. apt. Ari Yuniarto, M.Si yang diikuti oleh seluruh peserta Program Studi Diploma IIIarmasi dan didampingi oleh rohaniawan Islam Bapak Wahyu Fajar Nugraha, S.Hi., M.Ud serta disaksikan oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kabupaten Tangerang Ibu apt. Yustin Aryani, S.Farm. Yudisium. Pengambilan Sumpah Tenaga Vokasi Farmasi  juga dihadiri oleh Rektor UNIMAR Bapak apt. Drs. Jaka Supriyanta, M.Farm, Wakil Rektor I UNIMAR Bapak apt. Abdul aziz Setiawan, M.Farm dan Wakil Rektor II Bapak Dadang, S.E., M.M. Kegiatan Yudisium dan pengambilan sumpah Kemudian dilanjutkanenandatanganan Naskah Sumpah.

Angkat sumpah ini merupakan angkaian kegiatan Uji Kompetensi Nasional yang sudah dilalui, dimana tahapan uji kompetensi saat ini bersifat sumatif, sehingga hasil penilaian dari Tenaga Vokasi Farmasi dinyatakan dengan kompeten dan tidak kompeten.  Angkat sumpah ini merupakan gambaran tanggung jawab lulusan dalam berkiprah di lapangan dengan tetap menjaga profesionalisme dan kode etik farmasi. Dengan pengambilan sumpah ini berarti para peserta sudah dinyatakan ahli namun untuk dapat dinyatakan sebagai seorang Tenaga Vokasi Farmasi.

Kegiatan Yudisium dan Angkat Sumpah Tenaga Vokasi Farmasi Program Studi Diploma III Farmasi Fakultas UNIMAR diakhiri dengan bermunajat kehadirat Allah SWT, dipimpin oleh Ibu Uswah, M.Pd dengan untaian do’a Khafarotul Majelis dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *